Terkadang saat ingin memulai sesuatu atau melakukan sesuatu terasa berat ya? Apa kamu juga merasa begitu? Bagi pemikir yang seringkali mikir...

Sulitnya Memulai Sesuatu

Terkadang saat ingin memulai sesuatu atau melakukan sesuatu terasa berat ya? Apa kamu juga merasa begitu?


Bagi pemikir yang seringkali mikir nanti gimana jadinya, kok kayaknya susah ya, dan seterusnya. Pikiran-pikiran inilah yang membuat diri ini menjadi menunda untuk memulai. Padahal mulai saja belum, tapi sudah pusing mikir gimana akhirnya. Kalau hal positif sih bagus, bisa nambah semangat buat lakuinnya. Kalau sebaliknya? Iya, mikir hal-hal negatif atau kemungkinan buruk yang akan terjadi nantinya. Terus berlanjut, gak ada habisnya. Pikiran-pikiran negatif ini nih yang bikin diri ini semakin ngrasa gak PD aja, takut untuk memulai, takut dengan hasil yang sesuai. Eh lhoh? Gimana?


Lah iya, kan dari awal emang sudah mikir hasilnya gagal, gak berhasil, gak disukai, dan hal-hal buruk lainnya. Inget, pikiran-pikiran negatif ini bisa jadi sugesti untuk dirimu. Bagaimana kalau semesta mengamininya? Bukankah Allah itu sesuai prasangka hambanya? Lantas, mau sampai kapan berprasangka buruk terus dengan diri sendiri?


Tenangkan dirimu, Allah itu tidak menuntut kita tentang bagaimana hasilnya, tapi bagaimana kita berusaha dan menjalani prosesnya. Apakah langkah yang kita lakukan sesuai dengan perintah-Nya atau malah sebaliknya. Bukankah Allah yang memberikan segala sesuatunya? Lantas mengapa risau? Jika itu memang rezeki yang ditakdirkan untukmu maka ia pun akan datang juga, begitu juga sebaliknya jika sesuatu hal itu bukan yang diperuntukkan untukmu, sebanyak apapun kamu meminta maka Allah tidak akan memberikannya. Ingettt,... Allah tahu yang terbaik untuk kita.


Sudahi gundah gulanamu tentang masa depan karena tidak ada yang tahu selain dari-Nya. Fokus untuk memperbaiki dirimu, memperbaiki ibdadahmu, supaya Allah ridlo padamu. Jika mendapatan cinta dari Allah, segala yang kamu butuhkan pastilah Allah berikan walau tanpa memintanya. Keep fighting! Yakin, Allah memampukan, insyaallah.

0 Comments:

Silahkan berkomentar dengan bijak!