Kebanyakan cewe emang malu untuk mengungkapkan hal yang ingin ia ungkapkan, temasuk Gue. Apalagi sesuatu yang menyangkut tentang pe...

Why Don't You Say to Him?




Kebanyakan cewe emang malu untuk mengungkapkan hal yang ingin ia ungkapkan, temasuk Gue. Apalagi sesuatu yang menyangkut tentang perasaannya. Nah, karena ini juga kadang cowo jadi salah paham apa maunya si cewe. Hal ini pernah terjadi ama Gue. Waktu Gue masih punya cowo dulu, sering terjadi cekcok dan perselisihan karena kesalahpahaman. yaa, itu semua gara - gara cowo Gue gak tau apa yang Gue mau. Kebanyakan cewe lebih milih buat diem dan gak mau ngasih tau ke cowonya apa yang dia mau, istilahnya "jaim". Padahal dengan kejaimannya itu bisa mengakibatkan hal yang fatal. Bisa - bisa itu menjadi penyebab retaknya suatu hubungan. Semisal nih ya, si cewe pengen selalu dikasih perhatian lebih. Tapi dia cuma diem dan berlaga sok jutek sama cowonya. Hellooo??? Kapan si cowo bakal tau apa yang diinginkan cewenya? Yang ada malah cowonya sebel dan illfeel.

Permasalahan pun sering terjadi dalam suatu hubungan karena ketidakterbukaanya pasangan baik yang uda menikah ataupun yang masih pacaran.

Pengalaman pahit pun pernah Gue alami. Dulu emang Gue jaim banget ama cowo Gue (sekarang mantan), keinginan Gue untuk selalu diperhatiin ama cowo Gue itupun kandas. Kenapa? Ya itu tadi, karena Gue lebih milih diem dan Gak mau cerita ama cowo Gue. Iya sih, Gue berharap cowo Gue itu bisa tau maksud hati Gue. Dengan bersikap sok jutek dan sok cuek Gue melakukan aksi Gue. Bukannya jadi lebih perhatian ama Gue, eh malah dianya balik sebel dan marah - marah ke Gue.

Kadang cewe gak bilang apa yang dia mau karena emang ada alasan tertentu. Mungkin karena malu, gak mau cerita, ataupun takut. Untuk permasalahan seperti ini masing - masing individu berbeda ya tentunya, begitupun dengan solusinya.
  1. Malu
  2. Biasanya cewe malu buat ngungkapin suatu hal yang menyangkut dan menyinggung tentang masalah pribadinya (berhubungan dengan dirinya). Hal inilah yang menyebabkan cewe gak mau bilang apa yang di inginkan. Tapi, malu bukan berarti cewe itu gak mau ngungkapain apa yang dia mau tapi lebih kepada si cewe akan ngungkapin hal itu dengan cara lain (bukan dengan pembicaraan), yaitu dengan kode - kode tertentu. Semisal, Anda tanya "kamu ngambek ya yang?" cewe akan bilang "engaa" dengan ekspresi jutek dan sebel. Nah, itulah maksudnya. Kadang kita tidak perlu bertanya apa yang dimaksud cewe, kita bisa lihat dari gelagat, sikap, dan gaya bicaranya.
  3. Takut
  4. Takut bilang, kenapa cewe takut bilang apa yang dia mau?? Karena eh karena, mungkin dia takut bakal nyinggung perasaan si cowo, dia takut si cowo marah, dia takut si cowo mutusin dia, dia taku si cowo bakal selingkuh, dia takut si cowo maki - maki dia *lhoh apaan sih ini. Tapi yang jelas, ada hal yang emang gak mau cewe itu sampaiin, so ia lebih milih diem dan tetap diem.
Tapi kalau Gue nih ya, buat apa diem-dieman. Mending ungkapin aja apa yang mau diungkapin, daripada dipendem. Gak akan ada yang tau dan gak akan merubah apapun.

Sekarang Gue berusaha lebih terbuka dan bilang apa yang ingin Gue bilang, Gue gak malu lagi dan gak berusaha sok jaim. Gue gak suka ya Gue bakal bilang kalau Gue gak suka, kalau gak mau ya Gue bakal bilang engga mau. Selesaikan?

Okay, itu dulu postingan Gue.
#Pendapat pribadi


0 Comments:

Silahkan berkomentar dengan bijak!